Selasa, 02 Agustus 2016

Jangan Buang Android Bekas! Ini 5 Manfaat Lainnya

Rifanfinancindo


PT Rifan Financindo Berjangka - Smartphone berkembang sangat pesat. Sekitar tahun 2009 kamu mungkin bangga menggunakan produk ponsel Android bersistem operasi Froyo pada Samsung Galaxy Mini, tetapi saat ini nyaris tak ada lagi benda itu di pasaran.

Kini banyak ponsel pintar Android segenerasi Galaxy Mini telah berakhir di tempat sampah atau lokasi daur ulang.

Eh tapi jika Anda masih menyimpannya di sudut laci meja atau lemari, jangan segera dibuang! Meski sudah ketinggalan zaman, teknologi dalam ponsel jadul itu bisa dimanfaatkan untuk fungsi lain, yang akan dibahas JalanTikus dalam artikel ini.

Ingin tahu lebih lanjut, simak ulasan berikut:

5 Hal yang Bisa Dimanfaatkan Dari Android Jadul Kamu

1. Jadikan Bingkai Foto Digital
Daripada smartphone kamu dibuang atau didiamkan begitu saja dan menjadi mubazir, alangkah baiknya kamu manfaatkan untuk menjadi sesuatu yang lebih berguna. Contohnya, kamu dapat memajang foto keluarga kamu, foto pacar kamu, atau bahkan foto impianmu menggunakan smartphone. Caranya? Mudah, kamu gunakan aplikasi Digital Photo Frame untuk melakukan itu, dan hasilnya akan terlihat lebih indah.

2. Gunakan Untuk GPS Offline Saja!
Hal kedua yang dapat kamu lakukan untuk memanfaatkan smartphone adalah kamu bisa menjadikan ponsel pintar Android tersebut untuk GPS pada mobil kamu. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi Google Maps, yang kini bisa memberikan kamu pilihan offline. Caranya mudah, masuk saja ke Google Maps, lalu unduh peta daerah atau rute yang kamu lewati. Mudah bukan?

3. Smartphone Bisa Dijadikan Remote
Fungsi lain ponsel Android adalah sebagai remote, termasuk remote perangkat televisi. Untuk fungsi ini, kamu lebih dahulu harus mengunduh aplikasi Easy Universal TV Remote.

4. Jadikan Modem WiFi!
Untuk fungsi ini caranya mudah saja. Kamu bisa mengaktifkan fungsi tethering di ponsel Android bekas.

5. Dapat Dijadikan Kontroler DSLR Juga!
Bagi kamu para pecinta fotografi, kamu bisa mengoperasikan smartphone Android jadul kamu menjadi remote kamera DSLR. Dengan memakai aplikasi DSLR Controller, kamu mampu mengontrol kamera DSLR merek Canon yang terhubung dengan kabel USB. Bayangkan, akan seasyik apa kamu bisa mengontrol kamera canggih DSLR hanya dengan sebuah smartphone?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar