Kamis, 11 Agustus 2016

Jalan Stasiun Barat Hingga Timur Kota Bandung Diberlakukan Satu Arah

Rifanfinancindo


PT Rifan Financindo Berjangka - Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON), PT KAI Daerah Operasional 2 (Daop) Bandung memberlakukan satu jalur arus kendaraan di Jalan Stasiun Timur hingga Jalan Stasiun Barat.

Terhitung mulai Selasa (9/8/2016), sudah diberlakukan satu jalur yakni kendaraan yang masuk jalan tersebut hanya dari arah Pasir Kaliki.

Bagi calon penumpang KA yang biasa menggunakan pintu selatan Stasiun Bandung diharapkan untuk segera mengetahui dan memaklumi pemberlakuakn satu jalur tersebut.

"Sebelumnya kendaraan dari arah Otista bisa belok atau masuk ke jalan itu untuk menuju pintu selatan stasiun. Tapi mulai Selasa kemarin, sudah uji coba satu jalur. Jadi kendaraan hanya bisa melewati dari arah Pasir Kaliki," kata Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Franoto Wibowo melalui sambungan telepon, Kamis (11/8/2016).

Kendaraan yang datang dari arah Otista bila ingin melewati pintu selatan Stasiun Kereta Api, bisa memutar arah ke Jalan Kebon Kawung lanjut Jalan Pasir Kaliki. Menurut Franoto, pemberlakuan one way ini PT KAI bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub). Hal ini dilakukan
untuk kepentingan parkir kendaraan para kontingen PON yang akan diselenggarakan tidak lama lagi.

Menurutnya, PT KAI ingin mendukung kesuksesan pelaksanaan PON XIX 2016 dimana Jabar sebagai tuan rumah. Untuk itu, pihaknya menyediakan lahan yang di pagari untuk parkir kendaraan kontingen dengan kapasita bisa menampung 100 bis. "Jadi nantinya rombongan dari luar Jabar yang pakai kereta api, bisa lanjut dengan bus yang sudah ada di parkiran," katanya.

Untuk sosialisasi, pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian setempat untuk berjaga dari arah otista dan memberi informasi bagi mereka yang belum mengetahuinya. Hingga saat ini, perbaikan lahan parkir dan perbaikan jalan masih dilakukan. Diharapkan semuanya bisa selesai tepat waktu dan siap menyambut kontingen PON.

(cc, Rifan Financindo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar