Kamis, 21 Juli 2016

Unilever Membeli Dollar Shave Klub


Rifanfinancindo
Pendiri Dollar Shave Klub, Michael Dubin, berpose untuk potret di kantor-kantor perusahaan pada tahun 2012

RifanfinancindoRaksasa Eropa untuk membayar $ 1 miliar untuk startup di tantangan untuk P&G

Empat tahun lalu, Michael Dubin diluncurkan perusahaannya dengan video menyembul YouTube menyenangkan lucu di rasa sakit dan biaya cukur. Video itu beredar dan menciptakan Dollar Shave Club. Sekarang Mr Dubin menjual startup-nya untuk cool $ 1 miliar.

Unilever PLC, produk konsumen Eropa raksasa di belakang sabun Dove dan Axe semprotan tubuh, mengatakan Selasa malam itu memperoleh Venice, California., Startup. Hal itu tidak diungkapkan, tetapi orang-orang yang akrab dengan masalah ini mengatakan Unilever membayar $ 1 miliar dalam bentuk tunai.

Dollar Shave Club, yang tidak menguntungkan, mengatakan telah mendaftar 3,2 juta anggota untuk layanan mail-order-nya yang dikirimkan keluar pisau cukur sekali pakai dan produk perawatan lainnya untuk biaya bulanan flat.

Telah pecah jauh di pemimpin pasar Gillette, yang telah merespon dengan sendiri Gillette Shave Klub dan tahun lalu mengajukan gugatan pelanggaran paten.

perusahaan Mr Dubin telah berkembang cepat dengan menambahkan pelanggan serta kategori produk baru, seperti gel rambut dan yang paling baru-baru mencuci tubuh. startup memiliki pendapatan $ 152.000.000 tahun lalu dan berada di trek untuk melebihi $ 200 juta dalam 2016, menurut Unilever.

Selain memberikan Unilever entri ke pasar cukur didominasi oleh rival US Procter & Gamble Co. Gillette, model bisnis-ke-konsumen langsung Dollar Shave Club memberikan Unilever "konsumen dan data yang unik wawasan," kata Kees Kruythoff, presiden Unilever Amerika Utara.

Pribadi, P & G eksekutif mengakui perusahaan itu tertangkap basah oleh keberhasilan Dollar Shave Club, yang dimulai pada tahun 2012. "Itu mungkin pada radar tapi kami belum tentu memiliki percakapan yang tepat di sekitar apa yang mungkin mengganggu kami," kata seseorang akrab dengan pemikiran perusahaan.

share P & G untuk pisau cukur dan pisau bisnis pria di AS jatuh ke 59% tahun lalu dari 71% pada tahun 2010, menurut Euromonitor. Dollar Bercukur Klub memiliki 5% dari pasar tahun lalu.

Dollar Bercukur Club menawarkan untuk mengirim kartrid pisau cukur langsung kepada pelanggan untuk sebagai sedikit sebagai $ 1 per bulan, model yang menarik dengan kebiasaan belanja mengubah konsumen muak dengan meningkatnya biaya bercukur bersih.


"The pisau cukur hanya sangat murah, yang menarik," kata Kurt Jetta, pendiri Group tab, pengecer dan analisis konsumen perusahaan.

Mr Dubin, berusia 37 tahun, akan tetap CEO Dollar Shave Club. Dia mengatakan Unilever berjanji Dollar Bercukur Klub otonomi dalam perusahaan dan sumber daya untuk membantu bahan bakar pertumbuhan yang lebih. Perusahaan akan beroperasi sebagai anak perusahaan dari Unilever. Dia mengatakan Mr Kruythoff diusulkan akuisisi setelah dua eksekutif telah menghabiskan waktu membahas investasi Unilever potensial dalam Dolar Shave Club.

"Jika kita dapat menyebarkan sumber daya dalam pelayanan misi kami adalah yang lebih banyak lagi," katanya dalam sebuah wawancara. "Itu hanya merasa tepat untuk saya dan benar-benar saya percaya orang yang saya temui di Unilever."

Mr Dubin mengatakan dia akan melaporkan ke papan yang mencakup tingkat atas Unilever eksekutif.

Dijual datang sekitar setahun setelah Dollar Bercukur Club senilai $ 615.000.000 dalam pendanaan $ 75.000.000 bulat dipimpin oleh Teknologi Crossover Ventures, menurut orang-orang yang akrab dengan masalah. Perusahaan telah mengangkat setidaknya $ 150 juta modal ventura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar